Lms Mining Industry Indonesia Academy

Keterampilan adalah kemampuan untuk menggunakan akal, pikiran, ide, dan kreatifitas. Keterampilan juga merupakan kemampuan menerjemahkan pengetahuan ke dalam praktik. Kita akan merasa semakin bahagia dengan kehidupan kita, ketika kita merasa bahwa kehadiran kita di dunia benar-benar memberi manfaat bagi orang lain.

Cara mengasah kemampuan diri sendiri

Pada tahun 2012 gua berkesempatan untuk menghadiri sebuah acara Konferensi International pertama di Filipina dengan tema Humanisme. Sebagai salah satu wakil dari Indonesia, gua dituntut untuk bisa membawakan materi dan berbicara tentang sejarah kasus pelanggaran HAM di Indonesia dengan menggunakan Bahasa Inggris. Awalnya sih gua ngerasa lumayan pede karena persiapan gua cukup mateng dan kemampuan Bahasa Inggris gua juga lumayan.

Memang, bagi sebagian orang, semua hal tersebut dapat diatasi hanya dengan sedikit usaha. Bagi yang lain, dibutuhkan lebih banyak usaha untuk mengatasi tekanan-tekanan mental. Pasti lebih mudah untuk menyerah pada ketakutan, tetapi Anda akan mencapai lebih banyak dalam hidup, dan merasakan kebanggaan jika memilih untuk mengatasinya. Ngomong2 soal TED Talks, gw juga pernah nonton video dari Dr. Ivan Joseph dengan tema yang sama judulnya The talent of self esteem.

Untuk bisa seperti ini, lo harus banyak mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Jika kita berbicara tentang inovasi, maka kita pun akan berbicara mengenai kreativitas. Kreativitas adalah sebuah pengaliran ide yang masih berada dalam pikiran Anda menjadi sesuatu yang bisa disebut “karya”. Kreativitas juga merupakan kemampuan melihat asosiasi ketika orang lain tidak bisa.

Dengan begitu kamu memiliki satu hal yang bisa dibanggakan dari diri kamu sendiri. Orang yang bermental kuat adalah yang tidak gugur saat perubahan melanda. Kamu harus punya jurus fleksibel dan harus bisa beradaptasi, tidak khawatir akan perubahan karena kamu paham bahwa tidak ada yang lebih sedih di dunia ini selain terjebak di comfort zone.

Penyebabnya beragam, dari mulai penampilan fisik, standing ekonomi, standing pendidikan, pekerjaan hingga kemampuan diri untuk beradaptasi dengan lingkungan. Akhlak yang mulia terletak di dalam pribadi yang matang yang dicirikan oleh kemampuan untuk menahan diri dari berbagai godaan yang menjadikan dirinya out of control. Pribadi yang berakhlak mulia ini akan menjadi pemantik pijar peradaban umat manusia sejagad.